Senin, 11 Juni 2012

Tak Sekedar Pacar Untukmu


Status memang pacarmu. Namun aku bisa jadi banyak hal untukmu. Aku tak sekedar perempuan manis, duduk menunggu datangmu membawaku kemana kamu mau. Juga tak sekedar seorang perempuan yang akan menyuruhmu membawaku kemana aku mau....

PENYIAR RAMALAN CUACA
Aku bisa menjadi pemandu saat kamu pergi, memberimu kabar tentang cuaca disini. Saat kamu pergi touring bersama club motormu, aku akan setia memberimu kabar. Hujankah, panaskah, atau apapun yang terjadi di sini. setidaknya aku jadi berguna untukmu...

PENGISI JOK BELAKANG MOTORMU SAAT TOURING
Terkadang kamu tak ingin sendirian saat touring. Kamu juga ingin ditemani saat rolling thunder di sekitar kota kita. Itu indah, aku bisa mendekapmu semauku. Aku menjadi pendamping orang nomor dua di komunitas motormu. Aku suka mengisi kekosongan jok itu. Selalu suka.

MENJADI BABY SITTER
Aku slalu berusaha menemanimu dalam hal apapun. Saat kamu harus menjadi pengasuh bagi keponakanmu, aku akan membantu. Itu bagian tersulitnya, karena mereka tak begitu dekat denganku. Mereka mungkin merasa terancam. Ya, ketika kamu menikahiku nanti, hampir seluruh hidupmu untukku. Hampir semua waktumu akan habis untukku. Dan mereka tak merasa ini semua cukup. Tapi aku akan slalu berusaha. Berusaha menyukai dan menyayangi, seperti yang kamu lakukan.

MENJADI ASISTEN SAAT KAMU BELANJA BULANAN
Aku akan selalu tersenyum, menjadi seseorang yang bijak saat kau bertanya mana yang sebaiknya kamu beli. Akupun tak keberatan menyusuri lorong barang, mendorong trollinya kemana kamu beranjak. Dan aku akan tetap tersenyum manis, saat kita berdua harus repot dengan plastik belanja yang memenuji jok motormu. Kamu tahu kan? Aku slalu senang saat kamu genggam hangat tanganku, seolah terlalu takut aku tersesat dan lepas darimu diantara riuh orang yang berbelanja.

KOKI MINIMALISMU
Kamu bisa dan boleh menghitung, berapa kali aku memasak untukmu. Bukan sesuatu yang istimewa, hanya mie instan. Tak lupa kopi tanpa gula. Aku akui tak pandai memasak, dan kadang apa yang aku sukai kamu tak suka. Aku selalu bicara mengenai salmon yang ditumis, dan kamu selalu terlihat enggan meski tetap memperhatikan.  Aku cukup suka memasak, sayangnya yang aku masak bukan sesuatu yang kamu sukai. Dan aku cukup pandai menghafal, apa yang kamu suka, apa yang kamu tak suka, berapa porsi makanmu. Dan aku berharap, suatu saat nanti kita akan duduk semeja memakan menu salmon kesukaanku.

Sayang, aku tak ingin sekedar jadi pacar. Tak sekedar ingin menjadi benalu yang kamu cintai. Aku ingin berguna untukmu, mulai saat ini. Bukan hanya berguna setelah kamu pinang aku.


Berharap kamu tak akan lelah mencintaiku, sambil membisikkan kata, suatu saat kau akan meminangku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar