Senin, 28 Mei 2012

antara saya, pacar, dan kakak :')

sebelumnya saya pernah mencurahkan isi hati, gimana ketika keponakan pacar (mari kita panggil dia kakak) saya menjadi nomor dua. Hal positif yang saat ini saya ambil, pacar nggak semata - mata buta tentang itu. Yep, he's calling kakak his son. until today. Tapi dia mencoba ngakrabin saya sama kakak. Kalo boleh jujur, aku suka anak kecil usia balita begitu, apalagi dia anak cowo. Pass deh, saya tambah gemes, cuman nggak ngerti harus gimana biar bisa deket.

First time, dia seperti anak - anak lain sih, dia malu - malu takut tapi penasaran. Iya, dia tertarik buat deketin saya, tapi dia lebih merasa takut Oomnya akan ngacuhin dia. Kedua, dia masih seperti itu, sedikit nggak peduli, plus merajuk dengan sedikit mewek. Dan saya, hanya tersenyum kecut. Nggak ngerti harus ngapain, tapi pacar saya berusaha melibatkan saya dalam banyak hal. Kebetulan kakak suka ikan, suka sama lilin, dan klakson motor pacar. Tiap nyalain lilin, dia berusaha bilang, "tante suruh tiup"atau, "bilang sama tante, ikannya berapa kak" atau "sama tante dulu ya". dan kebetulan jawaban kakak "nggak" sambil bergeleng mantap. Sakit nggak sih lo??? tapi saya nyoba sabar, well, namanya anak kecil.

Kemarin jum'at kakak rewel, nanyain dimana Oomnya berada. Oke, kita capcuzz kesana. Ke rumah pacar tepatnya. Oia, ini saya punya foto kakak sebelum setaun, saat ini kakak udah 2taunan.
kakak, :*
Pas pacar nglakson didepan rumah, si kakak langsung keluar, ketawa sambil megang dada. Dan ketika Oomnya turun, dia langsung bilang "gageett". Nggak biasanya loo pas ada saya dia keluar dengan riangnya, dan dia tetep ketawa waktu nyadarin keberadaan saya. Dia langsung lompat minta digendong, pokoknya lebih ceria lahh. Dan nggak tau kenapa, saya ikut ngerasa seneng. Like usual, kita maen di kolam ikan depan. Dia minta maen lilin, dan tanpa disuruh, dia minta saya buat niup dan nyalain. Awesome, bahagiaaa banget akhirnya saya diterima. Dia juga minta saya buat nyuapin teh anget buat dia minum, kakak mulai nggak malu sama keberadaan saya.

Tau nggak hal saya paling saya sukai hari itu? Dia ngajakin main cilukbaa. Saya paling suka kalo anak kecil ngajakin cilukbaa, mukanya, matanya yang membesar. Kalian tau, itu lucuuu.... Iya, emang dia rewel nggak mau ditinggal, tapi hari itu saya amat sangat tidak keberatan tinggal disana sedikit lebih lama dari biasanya. Cara dia mamerin giginya, teriakannya yang melengking, mata bulatnya waktu bertanya. Nggak tau kenapa, dia sepertinya tau cara bikin saya tambah mencintainya.

Saya ingin sekali banyak bersyukur. Untuk adanya pacar saya dengan semua caranya memperkenalkan saya ke keluarganya. Untuk kesabaran saya yang sudah sangat dilatih ini, untuk diri saya yang mau mengalah dulu. Untuk kakak dan keterbukaannya menerima keberadaan saya. Untuk Tuhan, atas banyaknya campur tanganNya dalam hidup saya yang semakin manis.
Pada akhirnya, hal terbaik dari semua ini, saya berhasil mengatasi ketakutan saya.
Dan rasanya, saya patut menerima kebahagiaan ini.


ini kakak, pas masih bayi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar