Senin, 14 Mei 2012

sabtu (yang) biru

Sabtu tanggal 12 Mei kemarin di Semarang lagi ada konser, entah apa namanya. Yang pasti di sana ada Shaggy Dog sama Barry Likumahuwa Project. Eniwei, lo tau kan siapa itu shaggy dog?
ini niiiihhh....
Jangan bilang juga nggak tau barry likumahuwa project?? Dikasih tau sekalian deehhh...
Nnaahhh, jujur aja saya udah ngajakin mas pacar buat nonton ini. Acaranya jam 16.00 WIB, dan asumsi saya, mas pacar bisa nemenin. Gila!! tau nggak sihh????! Udah lama di Semarang itu kering acara musik ok. Apalagi kelas tabrak aliran gini, tau lah ya, mereka berdua itu nggak sealiran. Yang satu aliran naga terbang, yang lainnya aliran sesat. #ehh. Kayak taun lalu, pernah nonton konser yang kerennya jahanam deh, antara punk, rock n roll, sama jazz. Gilaaa.... jadi ceritanya abis moshing langsung leha - leha dengerin Maliq & D'essentials. hahaha.
oke fokus! Fokus! Jadi ceritanya mas pacar nggak bisa nemenin nohh, karena musti jagain ponakan. Di rumah dia lagi repot banget. Okedeh, dengan sedikit kecewa saya bilang nggak masalah. Kalo boleh jujur, sedikit nyesek ya, soalnya jarang - jarang ada di sini. Biasanya paling sering tuh KENJEN BEN!! herannya saya, kenapa sih artis model - model gini yang bolak balik ke Semarang??! kenapa??! (mata mulai membelalak, idung megar - megar). Singkat cerita, saya bilang nggak masalah, saya mau nungguin Iron Man aja. Jarang - jarang juga saya nonton muka ganteng sekelas Robert Downey Jr. Dari situ, mulailah saya mengharu biru.

MENGALAH
Kamu punya oom atau tante yang jaman masa kecil dulu deket sama kamu nggak sih? Kalo saya sih punya. Dulu tu indaahh banget dehh, apa - apa saya di nomor satuin. Beliau juga punya paggilan sayang buat saya. Pokoknya udah deket banget sama si oom. Dan semua berubah setelah negara api menyerang, ehh bukan! Semua berubah sejak si oom punya pacar yang mengarah ke istri. Hampir nggak punya waktu buat saya. Bahkan hal paling ironis menurut saya adalah, panggilan sayang itu udah nggak ada. Dipake buat calon istrinya itu. Saya yang waktu itu masih SD kecewa banget, apa iya, orang mau menikah harus berubah sedrastis itu? Apa iya, saya udah sama sekali nggak berhak manja - manja? Kayaknya jawabannya sih iya. Dan waktu mereka menikah, saya lebih memilih nyingkir. no poto poto. no party. Hanya saya dan kekecewaan. eciyeehhhh.....
Sekarang saya sih ngerasain posisi si tante. Iya, saya jadi calon tante buat keponakan mas pacar. Anaknya manis, lucu, nggemesin. Pas pertama ketemu, wajarlah yang namanya anak kecil pasti canggung sama orang asing. Si adek cuma ngeliatin, entah takjub entah takut. Dia ngeliat setiap gerakan saya, sambil terus ndempel sama mas pacar. Untuk informasi, dia 2 tahunan, laki. Dia bisa senyum dan semanja itu ke mas pacar. Nggak ngiri, beneran. Nggak lucu saya saingan sama anak 2 tahun. Tohh saya juga suka sama adanya si adek keponakan.
Sekarang ponakan dia nambah 1, cewe, belum ada sebulan. Dan sejak itu, tau nggak? Saya hampir selalu diduain. Maksudnya dinomorduain. Mas pacar berusaha supaya semua seneng. Dia bantu ngasuh, tapi juga berusaha nemuin saya. Oke, disini saya bisa ngalah. Belum jadi istri, harus tahu diri lah kalo nggak diutamain. Dan nggak tau kenapa, tiba - tiba keingetan jaman dulu pas tersisih setelah adanya si tante. Apakah dalam pikiran keponakan mas pacar, saya juga perebut kasih sayang? Saya dulu ngerasa sedih banget tersisih begitu. Apa iya, saya harus ngelakuin hal yang sama? Balas dendam? Rasanya saya nggak sanggup banget. Tapi, kalo seumpama saya lagi butuh ditemenin, apa saya beneran bisa ditemenenin? Bisa dinomorsatuin ketika bener - bener butuh? Sedih kalo mikir itu, karena saya selalu harus menyembunyikan yang saya rasain.
Nggak enak banget rasanya jadi orang yang seakan merebut kasih sayang gitu. Seperti ibarat jadi pacar baru dari orang yang baru putus 2 bulanan, sedangkan si mantan masih berharap. Kesannya jadi tukang rebut. Serba salah, nggak nyaman. Pasti posisi kita bakalan sulit diterima. (mewek)
Mas pacar dateng kok hari itu, tapi di saat kita udah pasti nggak bisa jalan keluar. At least dia dateng, dan saya masih berharga di mata dia. Mungkin ke rumah saya nungguin ponakannya tidur. Hahaha #mewek

Jadi apa yang paling mungkin kamu lakukan ketika jadi saya? Meneriaki pacar, menyuruhnya memilih kamu atau ponakan, ato seperti saya? Mengalah, mengatakan semuanya baik - baik saja, walopun hati udah sakit, sambil mewek di atas kasur??

Well, choose the best you can

Tidak ada komentar:

Posting Komentar